Musik Tradisional Madura, Sajian untuk Obama di Istana Negara

Pamekasan :Kelompok musik tradisional Semut Ireng asal Kelurahan Parteker, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan pentas di Istana Negara bulan November 2010 guna menyambut kedatanga  Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"Ini sesuai dengan undangan yang kami terima dan pada tanggal 8 November mendatang kami diminta telah tiba di Istana Negara," kata pembina musik tradisional Daul Semut Ireng, Hannan, di Pamekasan, Senin (25/10).    

Sesuai dengan undangan yang diterima, kata Hannan, rencana pementasan kelompok musiknya itu, memang untuk menyambut kedatang Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Menurut dia, pementasan kelompok musik Semut Ireng di Istana Negara pada November nanti itu merupakan ajang pementasan keempat dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. "Penampilan pertama pada 2008 menyambut kedatang Presiden Ekuador. Selanjutnya pada tahun 2009 sebanyak dua kali pementasan," katanya menambahkan.

Hannan menjelaskan, pementasan pertama untuk menyambut kunjungan kerja Perdana Menteri Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Sedangkan pementasan kedua di tahun yang sama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Kasi Pembinaan Seni Sejarah dan Nilai-Nilai Tradisi, Dinas Pemuda Olah Raga dan Kebudayaan (Disporabud) Pamekasan Halifaturrahman membenarkan adanya undangan pementasan terhadap kelompok musik daul Semut Ireng ke Istana Negara pada November itu. "Kami memang telah mengetahui hal itu dan pementasan kelompok musik Semut Ireng di Istana Negara memang bukan yang pertama kalinya," kata Halifaturrahman.

Kelompok musik daul Semut Ireng sering diundang pentas di Istana Negara, setelah sebelumnya kelompok musik asal Kelurahan Parteker ini berhasil meraih juara dalam lomba musik tradisional tingkat nasional.

Sumber ;  http://www.mediaindonesia.com

Artikel Terkait :



2 komentar:

ORengSampang mengatakan...

mantapas brooo kapan2 aku sajikan kopi msd ,,,,,,,koca'en kakeh?????

Onxs mengatakan...

Oke..
bisa jadi ayo saling bantu mempromosikan..
^_^

Posting Komentar